Selasa, 12 Agustus 2008

SIAPA AKU


Aku adalah karyawan di salah satu dinas di Kabupaten Sumedang. Punya keinginan untuk mempromosikan Kawasan Agroteknobisnis Sumedang ini karena mungkin karena aku seneng jalan-jalan, khususnya ke daerah wisata seperti KAS ini. Melihat hijaunya pemandangan, wangi bunga, suara serangga malam dan dinginnya embun pagi. Jauh dari asap polusi, suara printer atau warna-warni mobil yang lalu-lalang (Huhh... jadi pengen lagi ke KAS). Perasaan sejuk selalu ada ketika berada di kawasan ini. Mungkin karena kesibukan setiap hari duduk di depan komputer ngurusin angka atau ngurusin SPJ. Ya lumayan lah buat menghilangkan penat setelah berhari-hari kerja. Meskipun aku bukan salah satu penggagas terbentuknya KAS dan pengelola KAS, tapi aku merasa memiliki kawasan ini (mungkin karena aku orang sumedang kali ya). Aku ingin kawasan ini berkembang seperti kawasan wisata agro lainnya, dikenal keseluruh pelosok negeri bahkan ke luar negeri. Dan aku harap semua pihak tetap mendukung berkembangnya kawasan ini, baik itu pengelola, pekerja dan pengunjung. Sedikit pengalaman tentang aku di KAS ini adalah ketika pertama kali datang bersama rekan-rekan kerja jalan-jalan ke KAS, makan, naik gantole (flying fox) hingga pernah menjadi salah satu kru untuk suatu kegiatan di KAS (senengnya ikut terlibat) bersama bapak-bapak dari BPTP dan adik-adik mahasiswa UNPAD. (Cape sih, tapi seneng).
Terakhir...
Semoga semua pihak dimanapun berada tetap melestarikan alam Indonesia ini. Jangan sampai rusak oleh tangan kita sendiri. (^^,)
ym : enda783
email / fs : indra_smd@yahoo.com

Tidak ada komentar: