Rabu, 13 Agustus 2008

Lokasi Wilayah dan Rute Perjalanan

KAS ini berada di Kabupaten Sumedang Propinsi Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Sumedang Selatan Desa Margamekar Dusun Nangorak. Orang sekitar biasa menyebutnya daerah kontrak atau kebon teh kareumbi. Nah, bila kalian ingin berwisata dengan bawa kendaraan pribadi mudah kok. Jika dari arah barat (Bandung), sekitar 500 meter sebelum alun-alun Sumedang, terdapat perempatan Palasari atau orang Sumedang bilang perempatan Polres Sumedang, jika kalian belok ke kiri, itu adalah jalan yang menuju ke Terminal bus antarkota Ciakar, karena itu ambil arah ke kanan (^^,). Kondisi sebaliknya jika kita dari arah Timur (alun-alun Sumedang), maka sekitar 500 meter akan ditemui perempatan tersebut, dan ambil arah kiri. Ikuti jalan utama, dan ikuti tanda petunjuk ke arah Makam Pahlawan Nasional Cut Nya’ Dhien atau Gunung Puyuh. Nah setelah melewati makam, kalian ikuti terus jalan utama, hingga sekitar 2,5 km akan ditemui percabangan jalan (pertigaan), ikuti arah jalan ke kanan. Jalan ini akan membawa kita langsung ke kawasan lokawisata agro tersebut. Total jarak dari jalan utama Sumedang sampai lokawisata ini sekitar 7 km. Nah, puyeng kan jalannya.

Note : kalo tetep bingung, gunakan hati, pikiran, mata, telinga, bibir dan seluruh badan untuk bisa ke kawasan ini. (^^,)

Bagi kalian yang ga bawa kendaraan pribadi gampang juga kok, kalian turun aja di perempatan Polres Sumedang atau turun di depan Bank BRI Sumedang. Udah gitu, cari deh tukang ojek terus minta anter ke lokasi. Tapi hati-hati, kalian jangan asal ngasih ongkos, kalo kurang sih ga apa-apa, tapi kalo kelebihan kalian sendiri yang rugi. Aku kasih tahu ya... Setelah berita ini diturunkan (lho... ko berita....), ongkos ke lokasi naik ojek adalah antara 15.000 sampe 25.000 rupiah, itu adalah rata-rata harga normal, tergantung bisa enggaknya kita nego ma tukang ojek.
Atau kalian ingin berolah raga....? Lari atau jalan kaki ke lokasi? mmmmmhh.... bisa aja sih. Tapi aku ga tanggung akibatnya ya.

Tidak ada komentar: